Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

LSM LIDIK PRO LAPORKAN DUGAAN KORUPSI PEKERJAAN SWAKELOLA PEMBANGUNAN IRIGASI AIR TANAH DINAS PERTANIAN LAM-TENG

Lampung Tengah (Harianfajar.com)—–

Aparat dinas pertanian Lampung tengah bakal berurusan dengan hukum, lantaran dilaporkan oleh LSM lembaga Investigasi mendidik pro Rakyat (LIDIK PRO) Kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Tengah,
Sesuai dengan nomor laporan : 025/DPD-LIDIK PRO/LT/XI/2020, Laporan pengaduan dugaan korupsi anggaran Pekerjaan swakelola irigasi tanah ( sumur bor ). Yang bersumber dari dana DAK.APBN tahun 2019, untuk Pekerjaan 17 titik sumur bor yang tersebar di kabupaten Lampung tengah, yang dikelola oleh oknum Kabid PSP dinas pertanian dan hortikultura kab. Lampung Tengah ( Ir.Muhtar Hasan. M.M ), Selasa (17/11/20).

Edi Doy selaku pimpinan Lidik Pro mengatakan
“Ada beberapa item pekerjaan fisik pembangunan bersumber dari Dana Dak apbn di dinas pertanian yang bahkan dikelola sendiri oleh oknum Kabid” katanya.

“Kepada pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Gunung Sugih Kabupaten Lampung tengah, Kami berharap kasus ini bisa segera diproses agar bisa diproses Sesuai hukum yang berlaku jika memang dia terbukti bersalah, dan harus diadili seadil-adilnya” Tegas Edi yang akrab disapa Edoy menegaskan kepada Harianfajar.com. ( Gita )