Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Polda Kalteng Tahun Anggaran 2020

Palangka Raya,harianfajar.com

-Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Kalteng, berlangsung di lapangan Promoter SPN Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (17/11/2020) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, memimpin langsung acara pembukaan tersebut. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan agar selama pendidikan para Casis Bintara harus mengikuti pelatihan dengan tekun dan sungguh – sungguh, agar nantinya setelah pendidikan menjadi Polisi yang handal dan bisa mengayomi masyarakat.

“Sesuai dengan intruksi Kapolri agar belajar dan mengajar tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, selalu jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir dan mematuhi protokol Kesehatan, kemudian semua siswa selama mengikuti pendidikan dilarang keluar dan bertemu serta berinteraksi dengan keluarga, hal ini untuk menjaga penyebaran Covid – 19 di lingkungan SPN, “ujar Dedi Prasetyo.

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Indro Wiyono, Bupati Barut Nadalsyah, Kepala SPN, PJU Polda Kalteng serta perwakilan orang tua dari Casis Bintara.

“Tahun ini Alhamdulillah kita mengusulkan tambahan dengan Kapolri karena anggota Kepolisian di Polda Kalteng kurang dari lima puluh persen, dan kita tahun ini menerima 308 Casis Bintara Polri, delapan puluh persen untuk anak lokal dan dua puluh persen untuk luar daerah, untuk tahun depan kita akan menerima lima ratus anggota Polri Polda Kalteng, “pungkas Kapolda. (Fabianus)