Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambangi Pasar dan Pelabuhan, Polsek Pahandut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Palangka Raya,harianfajar.com

Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus menggiatkan Patroli sambang dialogis sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (17/11/2020) sore tersebut dilaksanakan dengan menyambangi masyarakat di Pelabuhan Rambang dan pedagang yang ada di seputaran Pasar Besar di bilangan Jalan Halmahera.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. menjelaskan jajarannya terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya pencegahan, salah satunya dengan berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan imbauan Prokes menggunakan media papan portabel.

Dirinya menambahkan dengan rutin mengkampanyekan serta pendisiplinan Prokes diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai sebuah kebiasaan baru.

“Menerapkan 3M ditengah keluarga dan lingkungan merupakan Langkah sederhana yang dapat kita lakukan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Fabianus)