Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Menjelang Pilkada, Kapolsek Jongkong Polres Kapuas Hulu Sambangi PPK dan Panwaslucam

Kapuas Hulu – Kapolsek Jongkong

Polres Kapuas Hulu IPDA Dendy Arif Setiady beserta anggota menyambangi PPK dan Panwaslucam Jongkong persiapan menjelang tahap Pemungutan Suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jongkong IPDA Dendy Arif Setiady, Ketua PPK Jongkong Sdr. Iskandar bersama staf, Anggota Kordiv. HPP Panwascam Jongkong Sdr. Abdul Nasir, S.Pd.I, Kanit Provos Polsek Jongkong Aipda Mutohar, Ps. Kanit Reskrim Polsek Jongkong Brigadir Yulius Ringkai.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kapolsek Jongkong IPDA Dendy Arif Setiady menyampaikan agar dari PPK dan Panwaslucam Netral serta dapat selalu mengingatkan tingkat di bawahnya yaitu PPS, KPPS dan PPKD serta PTPS agar selalu bertindak sesuai aturan dan Prosedur sehingga tidak ada celah atau kelemahan yang mengakibatkan permasalahan dan terjadinya PSU serta dalam penyelenggaraan setiap Tahapan Pilkada Polsek Jongkong Siap memberikan pengamanan.

Selanjutnya, IPDA Dendy Arif Setiady mengatakan Menjelang Tahapan Pemungutan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kapuas Hulu 2020 diharapkan dapat saling berkoordinasi, berkerja sama sehingga pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Jongkong bisa berjalan aman, lancar dan kondusif, Agar Panwascam Jongkong dapat berkerja secara independen, transparan, akuntabel dan dapat di pertanggung jawabkan, Agar PPK Jongkong selaku Penyelenggara Pilkada Tingkat Kecamatan dapat berkerja sesuai Aturan PKPU Yang berlaku, Membahas tentang tempat Penyimpanan Surat Suara dan Teknis Pengamanannya baik di Tingkat Kecamatan, Desa maupun di TPS.

Kemudian Kapolsek Jongkong mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan Pilkada yang aman dan Kondusif.

“Koordinasi sangat penting agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan hasilnya maksimal,” ungkap IPDA Dendy Arif Setiady.

Amriyadi