Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Kahut Deklarasi Pilkada dan Siaga Penanggulangan Bencana

Gunung Mas -Kalteng, harianfajar.com Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, terkhusus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Terkait hal itu, Polsek Kahut, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng menggelar Deklarasi Pemilukada dan Siaga Penanggulangan Bencana Alam yang digelar di aula Kantor Kecamatan Kahut, Kamis (12/11/2020) Pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M., mengatakan bahwa tahapan Pilkada di Kalteng harus memiliki nilai yang optimal dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, damai, dan sejuk serta bebas dari penyebaran Covid-19.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk menggunkaan hak pilihnya dan jangan sampai golput, karena pilkada yang dilaksanakan akan menentukan arah Kalteng untuk 5 tahun ke depan,” ucapnya.

Waryoto menambahkan, TNI dan Polri akan selalu mendukung penuh dalam pelaksanaan Pilkada ini sehingga dapat berjalan dengan sesuai harapan, yakni aman, damai dan sejuk.

“Gunakan media sosial dengan bijak dan tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenaraannya, karena berita hoaks ini dapat memicu konflik sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” tekannya.

Lebih lanjut, dalam menghadapi bencana alam TNI/Polri dan Pemerintah dan Para Relawan serta masyarakat siap bersinergi apabila terjadi bencana alam. (Fabianus)