Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Lakukan Pengamanan Agenda KPU Gumas

Harian fajar.kalteng.

– Polres Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Untuk
memastikan kontestasi Pilkada Tahun 2020 di Kab. Gunung Mas (Gumas) berlangsung secara aman dan kondusif, Polres Gumas, Polda Kalteng selaku unsur pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum terus melaksanakan kegiatan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan kegiatan Pilkada.

Salah satunya adalah kegiatan pengamanan pada Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 bertempat di Gedung Pertemuan Damang Batu, Kamis (12/11/2020) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Gumas ini dihadiri oleh seluruh Instansi terkait pendukung Pilkada Tahun 2020 tersebut mendapat pengamanan optimal dari pihak Kepolisian baik secara terbuka maupun tertutup, Personil Satlantas dan Sabhara pun terlihat melaksanakan pengaturan disekitar lokasi kegiatan berlangsung.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K., menyampaikan jika pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan perhelatan pesta demokrasi agar dapat berjalan sesuai dengan tahapan tanpa terjadinya suatu potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

“Semoga upaya-upaya yang telah kami lakukan ini dapat meminimalisir setiap gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya Pilkada Tahun 2020 di Kab. Gumas, mudah-mudahan pemilu ini dapat berjalan dengan aman, damai, sehat dan sejuk,” ucap Kabag Ops. (Fabianus)