Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

WOOWW!!!! OKNUM PNS DINAS PENGAIRAN DIDUGA BERPERAN SEBAGAI REKANAN ATAU KONTRAKTOR PEKERJAAN IRIGASI

Lampung Tengah ( Harianfajar.com )—–

Proyek Pekerjaan Irigasi Tahun 2020 Yang Diduga Dikelola Oleh Oknum PNS Dari Dinas Pengairan Lampung Tengah. Hal Ini Terkuak Hasil Penelusuran Team Investigasi Di Lapangan Minggu 09.00 Team Media Menuju Lokasi Diwilayah Aliran Irigasi Seputih Agung Untuk Menelisik Informasi Yang Dihimpun , Team Tidak Menemukan Satu Pekerja Pun, Hanya Nampak Sisa Sisa Material Pekerjaan. Akan Tetapi Ironisnya Hanya Melihat Terdapatnya Pekerjaan Fisik Irigasi Yang Terkesan Tergesa GESA Dalam Pengerjaan Tersebut, Menjadi Pertanyaan Besar Siapa Rekanan Untuk Fisik Yang Bersumber Dari Dana dari APBD 2020 Tersebut.

Terpisah Dijumpai Dikediamanya , Kepala Tukang ( Y ) Yang Kebetulan Menjadi ili-ili Air Meyampaikan Dengan Jelas Kepada Awak Media Bahwa Pekerjaan Tersebut Dikelola Oleh Oknum Dinas ( B ) ” pakerjaan itu sudah selesai kemarin mas , Saya Disuruh Kerja Oleh ( B ) Selama 14 Hari Dan Baru Dibayar Selama 7 Hari Kalau Untuk Yang Lain Saya Tidak Tau Saya Hanya Tukang Kerja Dan Untuk Sisanya Dijanjikan Hari Ini Mas”, Ungkap Sumber Di Kediamannya Pukul: 16:00, Senin ( 09/11/20 ).

Berawal Dari Keterangan Tersebut Team Mencoba Untuk Menelusuri Lebih Jauh Terkait Temuan Ini, Ditemui Di Uptd Seputih Agung Eko Andriyanto Selaku Kepala Uptd Seputih Agung Menyampaikan ” Ya Mas Saya Tau Terkait Pekerjaan itu, Akan Tetapi Saya Tidak Tau Pihak Rekanannya Siapa, Pagu Anggaran, Volume Panjang Karena Itu Semua Kewenangan PPTK, Kami Hanya Ketempatan Saja”.

Ditanya Terkait Oknum B Yang Diduga Mengerjakan Sekaligus Penanggung Jawab Pekerjaan Irigasi Tersebut, Eko Menyatakan Tidak Tau Menau Soal Itu, ” Saya Tidak Tau Jika Beliau Yang Menjadi Penanggung Jawab Pekerjaan Itu, Yang Saya Tau Itu Pekerjaan Dinas Pengairan Dan B Hanya Mengawasi Saja Karena Ketempatan, Coba Saya Telfon Beliau Dulu,” Sampainya Seraya Keluar Ruangan Untuk Menelfon B Selaku Staffnya.

Tak Lama Berselang Oknum (B) Datang Dan langsung Bergabung Di Ruangan ka.uptd, Dikonfirmasi Terkait Keterlibatannya Sebagai Penanggung Jawab Pekerjaan ( B ) Membenarkan Hal Tersebut ” Betul Mas Saya Yang Mengurus Dua lokasi Pekerjaan, lokasi seputih agung dan way pengubuan,, akan tetapi saya tidak tau Pemenang Tendernya Siapa, Saya Hanya Disuruh Orang Dinas Yang Namanya Adi honor , Itu Pun Cuma Ketemu Sekali Di Rumah Makan Adi Jaya Buat ngasih Duit 10 Juta untuk pekerjaan Satu titik tersebut , Cukup Cukupin Itu Dulu mas, Kata Mas Adi” Terang (B) Ke Media Harianfajar.com. ( Gita )