Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolresta Palangka Raya Sampaikan Pembekalan dan Cek Kesiapan Petugas Pam TPS

Palangka Raya,harianfajar.com

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Polda Kalteng terus menjaga dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengamankan serta mengawal pergelaran Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (11/11/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta mengumpulkan para personelnya yang akan bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pergelaran Tahapan Pilkada Serentak mendatang guna menyampaikan pembekalan dan arahan.

“Tingkatkan kerja sama dengan petugas KPPS dan Linmas yang akan membantu dalam pengamanan TPS serta lakukan penggalangan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di sekitar lokasi TPS guna mewujudkan sinergi yang proaktif,” ucap Kapolresta.

Selain menyampaikan pembekalan tersebut, dirinya juga melakukan pengecekan kepada para personel, mulai dari kesiapan hingga perlengkapan perorangan yang wajib dimiliki serta digunakan saat bertugas jaga TPS nantinya.

“Tingkatkan dan mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis bagi petugas pengamanan TPS sehingga mampu mengatasi permasalahan dapat muncul dalam pelaksanaan pemungutan suara,” pungkas Jaladri. (Fabianus)