Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

25 Gram Tembakau Gorilla Berhasil Diamankan BNNP Bersama Bea Cukai Kalteng

Palangka Raya,harianfajar.com

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng bersama Petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang bernama Reza Pribadi Hasan di depan Kantor JNE Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Sabtu (07/11/2020) pukul 12.00 WIB yang lalu.

Kepala BNNP Kalteng menyampaikan dalam Press Releasenya bahwa penangkapan ini dilakukan pada saat tersangka akan mengambil barang kirimannya melalui jasa pengiriman barang JNE, berupa tembakau Gorilla golongan I jenis AB-Chiminaca.

Press Release Penangkapan Tembakau Gorilla di pimpin langsung oleh Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, M.M, Senin (09/11/2020) di kantor BNNP Kalteng Jalan Tankasiang Palangka Raya.

“Menurut pengakuan Reza, Tembakau Gorila ini dia pesan dari Makasar melalui Instagram dengan harga Rp.1.800.000 ( satu juta delapan ratus ribu rupiah) sudah termasuk ongkir, dan dia sudah melakukan pemesanan ini sebanyak dua kali, “ungkap Edi Swasono.

Lanjutnya, untuk tembakau Gorilla ini setelah diuji laboratorium termasuk golongan I mengandung Narkotika Chiminaca menurut Undang – Undang nomor 35 dan jika dibakar tidak menimbulkan bau dan memicu pemakainya agar cepat tidur.

“Selain tembakau Gorilla Petugas juga mengamankan barang bukti lain yaitu, 50 (lima puluh) lembar kertas papir, 1 (satu) buah Hp merk samsung, 1 (satu) lembar resi pengiriman dan 1 (satu) kotak kecil warna coklat pembungkus barang, “pungkasnya.(Fabianus)