Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambangi Resepsi Pernikahan, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Ingatkan Tamu Gunakan Masker

Palangka Raya,harianfajar.com Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Bripka Nasution berinisiatif menyambangi resepsi penikahan yang digelar masyarakat di wilayahnya.

Bertempat di Jalan Mahir Mahar Km. 7, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, resepsi pernikahan tersebut digelar setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Minggu (8/11/2020) siang.

Di sana, Nasution mengingatkan pihak penyelenggara resepsi agar sepenuhnya disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di tengah Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Kepada tamu undangan yang datang agar diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, serta sediakan juga wadah mencuci tangan dilengkapi dengan sabun yang layak digunakan,” tuturnya saat berbincang dengan pihak mempelai.

Dirinya mengungkapkan, sambang tersebut merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan masyarakat akan wabah yang melanda saat ini, di samping tugas pokoknya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan upaya dan kedisiplinan bersama, yakinlah kita dapat menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda Kota Palangka Raya dan sekitarannya hingga saat ini,” ungkap Nasution. (Fabianus)