Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolsek Bukit Batu Berkoordinasi bersama BKSDA Tangkiling Cegah Terjadinya Karhutla

Palangka Raya, harian fajar.com
Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhulta) di wilayahnya.

Salah satu upaya dilakukan oleh Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, S.Sos. dengan koordinasi bersama Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tangkiling saat menyambangi Taman Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (8/11/2020) siang.

Muludin bersama Kepala BKSDA Tangkiling, Bapak Mubarok bedialog membahas upaya pencegahan terjadinya karhutla, serta langkah yang dilakukan apabila nantinya hal tersebut terjadi.

“Yang menjadi prioritas kami saat ini adalah upaya pencegahan, yakni dengan menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak berbahaya dan larangan karhutla,” ungkap Muludin.

Dirinya menambahkan, selain upaya pencegahan ia bersama personel reskrim Polsek Bukit Batu juga pernah melakukan penegakkan hukum bagi para pelaku yang sengaja melakukan karhutla di wilayahnya.

“Penegakkan hukum adalah upaya yang akan kami lakukan kepada para pelaku karhutla yang melakukannya dengan sengaja, sesuai dengan prosedur hukum dalam Undang-Undang Republik Indonesia yang berlaku,” pungkasnya. (Fabianus)