Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jaga Kedamaian Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Ajak Warga Tolak Kampanye Hitam

Palangka Raya,harianfajar.com

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dimulai tahapannya di Kalimantan Tengah, yang memacu Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya untuk menjaga keamanan dan kedamaiannya.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Rudiyanto saat menyambangi masyarakat di Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (8/11/2020) siang.

Bersama dengan masyarakat di sana, Rudi mensosialisasikan tentang upayanya mewujudkan pilkada damai dengan menolak kampanye hitam (black campaign) yang melanggar hukum dalam pemilu.

“Tolak segala bentuk praktek Kampanye hitam, yang biasanya berisikan fitnah, berita hoax hingga isu sara yang sengaja disampaikan untuk membuat perpecahan dan perselisihan di antara masyarakat,” imbaunya.

Setelah itu, ia pun mengajak masyarakat tersebut untuk mendeklarasikan komitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar dapat terwujudnya keberlangsungan pilkada yang damai.

“Marilah kita bersama-sama mangawal dan menjaga keamanan tahapan pesta demokrasi serentak ini, selain itu juga senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah resiko penularan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Fabianus)