Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pimpin Kegiatan Anev, Kapolresta : Tanamkan Nilai yang Positif Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas

Palangka Raya,harianfajar.com

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Bhabinkamtibmas sekaligus pelaksanaan pembekalan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tenga Tahun 2020, Jum’at (06/11/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang lobby Mapolresta Palangka Raya tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum beserta Kasat Binmas dan diikuti oleh seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Jaladri mengajak seluruh anggota yang hadir untuk menumbuhkan kebanggaan sebagai Anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dan unsur terdepan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Jaladri menambahkan, selain melaksanakan tugas rutin di masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas juga mendukung beberapa tugas Polri terkait penanganan covid-19, penanggunalangan Karhutla hingga pencegahan pungli di wilayah kerjanya.

Dirinya mengingatkan seluruh anggota agar selalu melaporkan setiap kegiatan rutin maupun kegiatan menonjol yang dilakukan, baik dalam bentuk foto maupun video karena hal tersebut merupakan salah satu indikator kinerja nantinya akan menjadi dasar untuk pemberian penghargaan.

“Jangan pernah berhenti untuk terus meningkatkan kemampuan dengan mempelajari situasi dan kondisi di wilayah tugas anda, serta terus berkoordinasi dengan pimpinan maupun kesatuan dan laporkan segera apabila terjadi bencana di wilayah tugas anda.” Pungkasnya. (Fabianus)