Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Datangi TBA Al Fatonah, Ini Tujuan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – Harian Fajar

Sebanyak kurang lebih 30 anak Taman Bacaan Al-Qur’an  Al Fatonah Putussibau mendapatkan pendidikan lalu lintas dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Kamis (5/11/2020). Di mesjid Al Ikhsan Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan bahwa penting sekali mengenalkan hal-hal berlalu lintas sejak dini karena kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Polres Kapuas Hulu untuk melakukan pembinaan anak-anak sejak usia dini.

Selanjutnya IPTU Dony mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk pembentukan karakter manusia membangun generasi muda yang patuh terhadap peraturan lalu lintas dan membudayakan tertib berlalu lintas sejak dini, serta menanamkan kedisiplinan.

Selain itu, IPTU Dony mengatakan dalam kegiatan tersebut, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu juga memberikan pemahaman mulai dari pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas
Cara menyeberang dengan benar, mengenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, gerakan mencuci tangan yang baik dan benar serta penggunaan masker saat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutur IPTU Dony.

Amriyadi