Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambangi Pangkalan Ojek Pasar Kahayan, Satsabhara Polresta Palangka Raya Sampaikan Pesan Kamtibmas

Palangka Raya,harianfajar.com

Patroli dialogis rutin dilakukan oleh Satsabhara Polresta Palangka Raya guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama pada kawasan yang ramai aktivitas masyarakat.

Salah satunya patroli menyambangi pangkalan ojek di Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Aipda Era bersama rekannya, Jumat (6/11/2020) siang.

Bersama masyarakat di sana, Era berbincang-bincang membahas situasi kamtibmas dan kerawanan akan tindak kriminalitas yang berpotensi terjadi di kawasan pasar tersebut.

“Cegah peluang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, terutama bagi yang membawa barang-barang berharga dan perhiasan,” imbaunya.

Hal tersebut diungkapkannya mengingat tingkat kriminalitas pada kawasan pasar terbilang rawan akan aksi para pelaku pencurian dan penjambretan, ditambah lagi apabila masyarakat lengah dan tidak waspada saat berada di tengah keramaian.

“Jangan ragu untuk meminta pertolongan saat merasa terancam akan tindakan kriminalitas, serta segera laporkan kepada Kantor Kepolisian terdekat apabila menyaksikan maupun menjadi korban para pelaku kejahatan,” pungkas Era. (Fabianus)