Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Sebangau Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dengan Disiplin Prokes Cegah Covid-19

Palangka Raya,harianfajar.com

Tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah sedang berlangsung di tengah wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya bergerak untuk mensosialisasikan wujudkan Pilkada damai dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan wabah Covid-19.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau jajaran Polresta Palangka Raya, Aiptu Supriyanto dan rekannya, saat menyambangi masyarakat di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/11/2020) siang.

Di sana, Supriyanto mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah berlangsungnya tahapan pilkada, serta selalu disiplin mematuhi prokes.

“Jaga kondisi keamanan dan ketertiban saat mengikuti tahapan pemilu, serta selalu patuhi prokes dengan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan,” imbaunya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar menolak segala bentuk praktek kampanye hitam dan politik uang, serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan isu sara. (Fabianus)