Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kepedulian Aipda Toha bersama Puskesmas Menteng Sambangi Warga Penderita Stroke

Palangka Raya,harianfajar.com Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Aipda Toha kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat binaannya.

Bersama dengan petugas Puskesmas Menteng, Toha menyambangi warga bernama Bapak Bahtiar yang menderita penyakit stroke dan tinggal seorang diri di kediamannya Jalan Bangas Permai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/11/2020) siang.

Toha menerangkan, Bapak Bahtiar telah menderita penyakit tersebut kurang lebih selama 7 tahun lamanya, yang mengakibatkannya tidak dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Bapak harus tetap kuat dan sabar untuk melewati cobaan dari penyakit ini, dekatlah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk berdoa meminta pertolongan dan kesembuhan,” ucap Toha kepda Bahtiar yang tak berdaya di atas tempat tidurnya.

Toha menambahkan, selama ini Bahtiar hanya dapat pasrah akan penyakit yang dideritanya dan menerima bantuan dari masyarakat sekitar dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami telah melakukan pemeriksaan kesehatan yang selanjutkan akan dilakukan secara rutin, selain itu juga akan berkoordinasi bersama Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk membantu Bapak Bahtiar,” pungkas Toha. (Fabianus)