Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Patroli Pasar, Personel Polsek Pahandut Tegur Warga Tak Patuh Prokes

Palangka Raya,harianfajar.com

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, Personel Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng rutin melakukan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di area Pasar Besar Kota Palangka Raya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Aipda Agus Trianto, Anggota Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di Wilayah Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (04/11/2020) siang.

Bersama warga yang tergabung dalam relawan covid-19 Pasar Besar, Agus melakukan patroli jalan kaki untuk menyambangi para pedagang maupun warga yang tengah berbelanja sembari menyampaikan imbauan Prokes menggunakan papan portabel.

Dirinya juga memberikan teguran kepada beberapa orang pedagang dan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat tengah beraktifitas di sekitar area Pasar Besar.

“Jangan sampai anda tertular dan menulari orang lain karena enggan mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan Prokes, karena hal tersebut juga akan berdampak terhadap keluarga dan orang-orang disekitar anda,” tegas Agus. (Fabianus)