Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

PANWASCAM PADANG RATU PASTIKAN SOSIALISASI NESSY DI KAMPUNG KURIPAN SUDAH SESUAI STTP DAN PKPU NO 13

Lampung Tengah ( Harianfajar.com )—-

Melihat banyaknya potensi di Kampung Kuripan. Calon Bupati Nessy Kalviya Mustafa. Bila terpilih akan Prioritaskan Bantuan 100 Juta Per kampung untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu di sampaikan Nessy di hadapan pengrajin batapada saat Kampanye dan sosialisasi program di Dusun Tugu Mulyo, Kampung Kuripan, Kecamatan Padang Ratu, Rabu 4 November 2020.

“Kampung Kuripan ini, Khususnya Dusun Tugu Mulyo, memang luar. Disini mayoritas pekerja, Tadi bunda sempat mampir ibu-ibunya juga ikut kerja membuat bata,” Ucap Nessy.

Melihat potensi di Kampung Kuripan dan sesuai visi misinya, Bila terpilih Nessy memang sudah memprioritaskan bantuan 100 juta untuk Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM).

“Ini Sebagai upaya untuk mendorong peningkatan ekonomi bagi petani, UMKM, atau usaha rumahan lainnya. Supaya peningkatan dan perputaran ekonomi di Lamteng semakin maju ke depan,” Jelas Nessy.

Selain pengrajin bata hadir juga ibu ibu kwt, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan dalam acara tersebut hadir pula Panitia pengawas Kecamatan Padang Ratu.

Dalam keterangan nya Ketua Panwascam Padang Ratu Indra Yauda mengatakan, pelaksanaan Kampanye Cabup Nessy sudah sesuai STTP. Dan PKPU no 13 tentang Kampanye di Masa Pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, Proses kampanye nya berjalan dengan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Kami tidak membeda-bedakan siapa pun Calonnya, dan harapan kami panwascam Padang Ratu agar semua calon yang berkampanye di disni harus sesuai STTP,” Pungkas Indra Yausa.

Menurut Sugiono, Tokoh masyarakat, Hadir nya Nessy di Kampung Kuripan Menjadi harapan baru bagi masyarakat. Karena selama ini minim nya perhatian pemerintah pada UMKM dan Petani.

“Semoga niat baik Bunda Nessy bisa tercapai dan menjadi bupati Lampung Tengah, harapan kami supaya bunda Nessy melanjutkan program pak Mustafa. Baik di bidang keamanan dengan ronda nya, dan perbaikan infrastruktur,”. ( Gita )