Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Satsabhara Polresta Palangka Raya Gunakan AWC Semprot Cairan Disinfektan di Jalan Raya

Palangka Raya,harianfajar.com

Berbagai upaya dilakukan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini, mulai dari langkah pre-emtif hingga preventif.

Satsabhara Polresta Palangka Raya turut berkontribusi dalam upaya tersebut, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kawasan Jalan Raya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, selepas melaksanakan apel pagi di markas komandonya, Rabu (4/11/2020) pagi.

Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menjelaskan, penyemprotan tersebut bertujuan untuk melumpuhkan Virus Corona atau Covid-19 yang media penularannya dapat melalui udara bebas pada kawasan jalan raya.

“Cairan disinfektan yang kami semprotkan sudah sesuai dengan petunjuk dan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, guna mencegah resiko penularan Virus Corona di Jalan Raya,” ungkapnya.

Kendaraan Armoured Water Canon (AWC) yang digunakan untuk penyemprotan bergerak untuk mengguyur jalanan yang dimulai dari Jalan Murai, Garuda, Bukit Keminting, Tingang, Rajawali, Hiu Putih, Mahir Mahar, Tjilik Riwut hingga Jalan Tangkasiang.

“Semoga penyemprotan ini dapat berdampak positif menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19, yang tentunya akan semakin maksimal apabila kita disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” tandas Gatoot. (Fabianus)