Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Eman Supriyadi : PT MAP Sangat Peduli Terhadap Masyarakat dan Lingkungan

Palangka Raya,harianfajar.com

Investor perkebunan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan bisa membantu geliat kehidupan ekonomi masyarakat setempat juga ikut memperhatikan kelestarian lingkungan. Hak ini akan berdampak pada tetap terjaganya keseimbangan alam (Lingkungan) agar berbanding lurus dengan kegiatan investasi di bidang perkebunan kelapa sawit.

Salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kotim, yaitu PT Mulia Agro Permai (MAP) yang areal operasionalnya masuk dalam Kecamatan Baamang dan Kecamatan Kota Besi ini memperhatikan masyarakat sekitar dan juga kelestarian lingkungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Eman Supriyadi, salah satu aktivis lingkungan Kalimatan Tengah pada sela-sela siaran pers, Rabu (04/11/2020) sore.

Lebih lanjut Eman yang juga Direktur Protect Out Borneo (POB) Kalteng ini menyampaikan terkait dengan PT. MAP.

“Saya secara pribadi maupun kelembagaan sangat mengapresiasi kegiatan PT MAP di Kabupaten Kotim,selain mengambil keuntungan dari investasi kebun Kelapa Sawit PT MAP sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan. Ini dibuktikan dengan adanya dukungan nyata untuk kegiatan sosialisasi terkait perlindungan hutan dsn satwa. Juga menyalurkan dana CSR untuk masyarakat sekitar”. Ungkap Eman.

Bang Eman sapaan akrab Putra asli Dayak ini mengemukakan telah beberapa kali bertemu dengan Management PT MAP diskusi terkait kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Hutan serta Satwa. Disampaikan juga bahwa PT MAP telah membantu pendanaan untuk kegiatan sosialisasi terkait keberadaan PT MAP Kotim. Dan Eman yakin PT MAP terus akan suport dana untuk kegiatan selanjutnya.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan kegiatan terkait keberadaan PT MAP, Kami langsung terjun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman dan edukasi pentingnya saling mendukung antara masyarakat dengan investor, Jguga pentingnya melindungi lingkungan agar tetap ada keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat yakin untuk kegiatan lanjutan yang akan kami lakukan Minggu depan akan didukung penuh PT Mulia Agro Permai telah membuktikan kepeduliannya pada masyarakat dan lingkungan.

Kami juga sangat berharap dengan PSB-PBS Sawit lainnya juga melakukan hal yang sama”. Pungkasnya.

Mengakhiri keterangannya, Bang Eman berpesan agar kita semua mendukung kegiatan PBS Perkebuna Kelapa Sawit yang peduli dengan masyarakat dan lingkungan, karena itu adalah aset dan bermanfaat untuk masyarakat. (Fabianus)