Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Operasi Zebra Telabang 2020, Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

Palangka Raya,harianfajar.com

Dalam rangkaian Operasi Zebra Telabang 2020 yang sedang berlangsung saat ini, Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berkendara.

Sosialisasi tersebut kembali dilakukan kepada para pengendara yang melintas di sekitaran Jalan Imam Bonjol dan Bundara Kecil, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/11/2020) pagi.

Panit 2 Dikyasa, Ipda Luthfi bersama personelnya mengingatkan para pengendara agar disiplin menaati semua peraturan lalu lintas yang berlaku serta menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai dengan standar.

“Patuhilah rambu-rambu lalu lintas dan jangan lupa untuk selalu menggunakan helm, kaca spion dan sabuk pengaman, demi menjaga keselamatan diri maupun orang lain saat berkendara,” imbaunya.

Selain mensosialsiasikan keselamatan lalu lintas, mereka juga membagi-bagikan sejumlah masker kepada para pengendara, sebagai bentuk kepedulian mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini.

“Selain menaati peraturan berlalu lintas, sangat penting juga di tengah wabah Covid-19 saat ini untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan,” tutur Luthfi. (Fabianus)