Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Menjelang Puncak Pilkada Kalteng 2020, Polresta Palangka Raya Tingkatkan Pengamanan Objek Vital Pemilu

Palangka Raya,harianfajar.com

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah Tahun 2020 semakin mendekati puncaknya, yakni tahap pencoblosan yang terencanakan pada Bulan Desember mendatang.

Menanggapi hal tesebut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, semakin meningkatkan sistem pengamanan pada objek vital pemilu yang ada di wilayahnya dan telah dijaga oleh puluhan personelnya dengan menggunakan peralatan lengkap.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. melalui Perwira Pengendali Pengamanan objek tersebut, Iptu Suharno, S.H. menjelaskan, peningkatan tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban dalam tahapan pilkada.

“Puluhan personel telah disiagakan untuk menjaga keamanan pada Kantor KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya, yang akan selalu kami tingkatkan menjelang puncak pesta demokrasi yang berlangsung saat ini,” ungkapnya, Selasa (3/11/2020) siang.

Kantor KPU Kota Palangka Raya yang berada di Jalan Tangkasiang mendapatkan pengamanan dari para petugas bersenjatakan lengkap, begitu pula dengan Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Kami akan selalu siapsiaga melakukan pengamanan selama 1×24 jam setiap harinya, demi menjaga keamanan tahapan pilkada dan mewujudkan situasi yang tertib dan damai,” pungkas Suharno. (Fabianus)