Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Satsabhara Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Dialogis

Palangka Raya,harianfajar.com

Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus bergerak untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Era dan rekannya dengan melakukan patroli dialogis di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/11/2020) pukul 11.00 WIB.

Bersama masyarakat di sana, Era berbincang-bincang membahas situasi kamtibmas, serta menanyakan tentang kerawanan maupun tindak kriminalitas yang berpotensi terjadi di kawasan tersebut.

“Selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi gangguan keamanan serta tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, terlebih lagi kawasan ini ramai akan kegiatan masyarakat,” imbaunya.

Selain situasi kamtibmas, mereka juga berdialog mengenai protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, serta mengimbau agar mengadaptasikannya sebagai kebiasaan baru.

“Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, serta jangan lupa untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” tutur Era. (Fabianus)