Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Ditlantas Polda Kalteng Lakukan Operasi Zebra Di Sekitar Pasar Kahayan Palangka Raya

Palangka Raya,harianfajar.com

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng yang dipimpin oleh Ipda R.Simanjuntak pagi tadi melakukan giat Operasi Zebra Telabang tahun 2020 di seputaran Pasar Kahayan, Minggu (01/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Operasi Zebra Tahun ini berbeda dengan tahun – tahun yang lalu, kalau tahun lalu operasi Zebra melakukan pemeriksaan penilangan dan penindakan terhadap pengendara yang tidak lengkap surat -surat kendaraannya, Tapi tahun ini dimasa Pandemi Covid -19 operasi Zebra fokus kepada pemutusan mata rantai penyebaran Covid -19.

Hal tersebut dikatakan oleh Ipda R.Simanjuntak yang memimpin Operasi Zebra di Pasar Kahayan, “Operasi Zebra kali ini kita tidak melakukan penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak melengkapi surat -surat kendaraannya, tapi kita fokus kepada pemutusan penyebaran Covid -19 dengan melakukan sosialisasi, himbauan secara edukasi kepada warga masyarakat pengendara agar tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker disetiap aktivitas dan berkendara, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan dan selalu tetap menjaga kesehatan dengan menkomsumsi makanan bergiji serta rajin berolah raga, “ujarnya.

Ditambahkan juga kepada warga masyarakat pengguna kendaraan agar selalu mematuhi rambu – rambu berlalu lintas, jangan mengebut, jangan menerobos lampu merah, jangan melawan arus, tetap gunakan helm setandar bagi pengendara roda dua dan bagi pengendara mobil agar selalu measang sabuk pengaman saat menyetir.

“Mari kita sama – sama mencegah kecelakaan lalulintas dengan disiplin dalam berkendara, dan tetap gunakan masker karena wabah Covid -19 di Kalteng terutama di Kota Palangka Raya setiap hari masih terus bertambah, “pungkas R.Simanjuntak. (Fabianus)