Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambangi Warga Bantaran Sungai, Aipda Azis Ingatkan Untuk Waspada Banjir

Palangka Raya,harianfajar.com

Manggapi banjir akibat meningkatkan debit air sungai di wilayahnya, Polsek jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, terus bergerak untuk menyambangi masyarakat terutama yang bermukim di bantaran sungai.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Aipda Abdul Azis Nugroho dengan menyambangi warga yang bermukim di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (31/10/2020) siang.

Kepada masyarakat, Azis mengimbau agar senantiasa waspada terhadap ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi mengingat saat ini telah ada kenaikan debit air di Sungai Rungan akibat curah hujan yang tinggi.

“Utamakan keselamatan dan keamanan diri saat beraktivitas, sampaikan juga kepada seluruh keluarga terutama anak yang masih kecil agar tidak dibiarkan bermain di pinggiran sungai,” beber Azis.

Selain hal tersebut, Azis juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku saat ini guna menangkal penyebaran wabah Covid-19.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan saat beraktivitas sehari-hari, serta jaga kondisi kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan dan berolahraga,” pungkasnya. (Fabianus)