Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jaga Kamtibmas di Hari Libur, Polsek Bukit Batu Lakukan Patroli Objek Wisata

Palangka Raya,harianfajar.com

Dalam suasana hari libur panjang saat ini, Polsek Bukit Batu, jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng tetap berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayahnya.

Dengan melakukan patroli pada objek wisata, Bripka Mulyadi bersama rekannya menyambangi Taman Wisata Alam Arboretum yang berada di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10/2020) siang.

Di sana, Mulyadi berdialog bersama pengurus taman wisata tersebut mengenai kondisi keamanan dan para pengunjung yang datang, serta mengingatkan agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Imbau kepada para pengunjung agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri masing-masing, terutama kepada yang membawa anak kecil maupun kaum lanjut usia,” tuturnya.

Dirinya juga mengingatkan agar senantiasa disiplin dalam menerapkan dan megimbau para pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Ingatkan para pengunjung agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan (3M), demi menangkal resiko penularan Virus Corona saat berada di kawasan taman wisata ini,” imbau Mulyadi.

Selain di Arboretum, tim patroli tersebut juga menyambangi beberapa objek wisata lainnya di Kecamatan Bukit Batu, seperti Wisata Alam Danau Tahai, Bukit Tangkiling dan Sei Batu, yang menjadi tujuan masyarakat saat menikmati hari liburan. (Fabianus)