Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Blusukan di Pasar Besar, Aipda Agus Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes Cegah Covid-19

Palangka Raya,harianfajar.com

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya untuk membantu mananggulangi wabah Covid-19 yang tengah melanda di wilayahnya saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Aipda Agus Triyanto saat blusukan di Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10/2020) siang.

Menyambangi masyarakat di sana, Agus mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) dan langkah 3M guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, serta menegur secara lisan dan memberikan masker kepada yang belum menggunakannya.

“Wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan (3M) saat beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona yang sangat berbahaya bahkan dapat mengakibatkan kematian,” tegurnya kepada masyarakat yang tak gunakan masker.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat berharap agar masyarakat dapat lebih sadar dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehataan, demi memutus mata rantai dan menanggulangai wabah Covid-19 yang melanda di Kota Palangka Raya.

“Kami tidak akan menyerah dan terus berjuang untuk merangkul dan mengingatkan masyarakat agar sadar dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengadaptasikannya sebagai kebiasaan yang baru,” tegas Agus. (Fabianus)