Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Wujudkan Pilkada Damai, Kapolsek Bukit Batu Gandeng Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

Palangka Raya,harianfajar.com

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah saat ini tengah berlangsung dan menjadi perhatian bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk mewujudkan situasi yang aman dan damai.

Salah satunya dengan menggandeng peran serta para Tokoh Masyarakat seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Bukit Batu, jajaran Polresta Palangka Raya, Iptu Muludin, S.Sos. dalam keberlangsungan pilkada di wilayahnya, Rabu (28/10/2020) sore.

Dirinya bersama wakapolsek menyambangi kediaman Bapak Daniel yang merupakan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Dalam berlangsungnya tahapan pilkada saat ini kita semua harus bersatu dan bersinergi untuk menjaga situasi keamanan serta mewujudkan pergelaran pesta demokrasi yang damai,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengingatkan agar menolak segala bentuk praktek kampanye hitam dan politik uang, serta mengimbau untuk tidak mudah terprovokasi dengan beredarnya berita hoax dan isu sara.

“Ini merupakan upaya Polri untuk menjaga situasi kamtibmas dan mendekatkan diri kepada masyarakat, demi menciptakan kondisi yang aman dan damai terlebih lagi di tengah keberlangsung tahapan pilkada saat ini,” pungkasnya. (Fabianus)