Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polda Kalimantan Tengah Press Release Kasus Sengketa Tanah Di Palangka Raya

Palangka Raya,harianfajar.com
Polda Kalimantan Tengah sangat perihatin dengan beberapa kasus Tumpang tindih sengketa kepemilikan tanah yang ada di Palangka Raya dan sekitarnya dan ini merupakan masalah akut yang perlu di tangani secara komprehensif sehingga mengurangi konflik di tengah masyarakat.

Kegiatan Press Release dihadiri Oleh Kabidhumas Polda Kalteng,Kaurpenmas Polda Kalteng, Kasatreskrim Polresta Palangka Raya di Ruangan press release Bidhumas Polda Kalteng Jalan Cilik Riwut km 1 Kec Jekan raya, Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng. Senin (26/10/2020) 13:00 WIB.

Polda Kalteng Irjen Pol Dr .Dedi Prasetyo,M.Hum.,M.Si.,M.M., menyampaikan melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan,S.I.K.,M.Hum, Kepolisian khususnya Polda Kalteng, sangat perihatin dengan permasalahan Tumpang tindih Kepemilikan Surat tanah di Kalimantan Tengah karena selain menghambat Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah juga menimbulkan Konflik yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat,”beber Kabid Humas.

Tambahnya,Polda Kalimantan Tengah Punya Komitmen Untuk menyelesaikan Semua Kasus perselisihan sengeketa tanah dengan menggandeng pihak terkait seperti, RT,Kelurahan, Kecamatan dan BPN (Badan pertanahan Nasional) jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan kejadian seperti ini untuk melakukan tindakan yang melawan hukum dan memanfaatkan kasus sengketa tanah untuk mendapatkan keuntungan,”tegasnya.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang ingin membeli tanah untuk cek dulu keabsahan atau legalitasnya sehingga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini dan kami menghimbau agar tindakan premanisme tidak terjadi lagi karena Kepolisian tidak segan-segan untuk memberikan tindakan bagi masyarakat yang melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,”pungkasnya.(Fabianus)