Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolda Kalteng Pimpin Langsung Sertijab Enam Kapolres Di Polda Kalteng.

Palangka Raya,harianfajar.com

Polri Kembali melakukan Rotasi Jabatan bagi Personilnya dengan tujuan untuk Penyegaran dan promosi jabatan, termasuk di Polda Kalimantan Tengah ada enam(6) Kapolres yang akan melakukan Sertijab (serah terima jabatan) yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr .Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M. di Aula Mapolda Kalteng. Jum’at (23/10/2020)

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, surat telegram lain ST/2934/X/KEP/2020, ST/2935/X/KEP/2020 yang diterbitkan pada Selasa (13/10/2020). Surat ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Hendra Rochmawan,S.I.K.,M.Hum, dalam Keterangan Persnya menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri itu sudah merupakan hal yang biasa dan wajib di ikuti oleh seluruh Anggota Polri karena tugas Polri adalah menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif untuk melayani ,melindungi ,mengayomi masyarakat,”Jelas Hendra.

Lanjutnya, Kapolres yang akan melakukan serah terima jabatan hari ini ada enam (6) Kapolres diantaranya, Kapolres Lamandau, Kapolres Murung Raya, Kapolres Barito Timur, Kapolres Kotawaringin Barat, Kapolres Barito Selatan dan Kapolres Seruyan.

“Berikut adalah Pejabat Kepolisian dijajaran Polda Kalimantan Tengah yang mendapat Jabatan baru guna untuk Penyegaran di tubuh Polri :

*Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., dimutasi menjadi Kapolres Indramayu Polda Jawa Barat. Penggantinya AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

  • Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H., dimutasi menjadi menjadi pamen Polda Kalteng. Penggantinya AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., sebelumnya menjabat Kapolres Barsel.

*Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., dimutasi menjadi Kapolres Barsel. Penggantinya AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalteng. 

*Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K., dimutasi menjadi Wadir Pamobvit Polda Kalteng. Penggantinya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., sebelumnya menjabat Kanit I Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri. 

*Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, S.I.K., M.H., dimutasi menjadi Wadirbinmas Polda Kalteng. Penggantinya AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit Dittipideksus Bareskrim Polri.

*Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., dimutasi menjadi Kapolres Kobar. Penggantinya AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Seruyan. (Fabianus/Humas Polda Kalteng)