Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Dewan Pengurus Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC.AJOI) Way Kanan kembali menggelar rapat, dalam rangka
memaksimalkan program kerja jangka panjang.

WAY KANAN,

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Sekretariat DPC. AJOI Way Kanan, Jl. Lintas Sumatera, Bedeng Km. 190 Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk. Kabupaten Way Kanan. Jum’at 23/10/2020.

Dalam penyampaian nya, Dewan Azhari sebagai Ketua DPC. AJOI Way Kanan mengatakan, dalam berorganisasi ada Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Oleh karena itu berkaitan sumber pendapatan keuangan yang dijadikan Kas organisasi dari donatur yang tidak mengikat, penting untuk dibahas pada rekan – rekan. Jelasnya.

Hal itu dijelaskan dalam rapat, pentingnya keterbukaan pada rekan – rekan dalam organisasi, agar tetap terjalin rasa kebersamaan, kata Ketua DPC. AJOI Way Kanan.

Selain itu juga, ketika nantinya ada anggota pengurus yang hendak keluar atau berhenti sebagai, bagian dari keluarga besar DPC. AJOI Way Kanan, maka diharapkan untuk disampaikan secara musyawarah serta membuat surat pernyataan secara tertulis, terangnya.

Ditempat yang sama, Iskandar selaku Bendahara organisasi DPC. AJOI Way Kanan, membeberkan sumber dana yang diperoleh dari donatur yang tidak mengikat, telah dialokasikan untuk sarana dan prasarana Sekretariat.

“Dana yang kita dapatkan, kini sudah dibelanjakan untuk kepentingan kantor, mengenai rinciannya telah terlampir dalam laporan penggunaan keuangan,” kata Bendahara.

Sebelum rapat ditutup dengan do’a, maka untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris,
pasca pengunduran diri. Yuswantoro sebagai Sekretaris beberapa waktu lalu.

Saat itu pula segenap anggota meminta dan menunjuk secara aklamasi Intan sebagai Sekretaris. Serta membahas daftar piket bagi anggota, Sekretariat DPC. AJOI Way Kanan.

Dipenghujung rapat musyawarah, Rudianto menutup dengan do’a agar apa yang menjadi harapan anggota pengurus organisasi dapat diberi keberkahan serta kesehatan dalam melakukan tugas jurnalistik.