Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan”GEDUNG DHIRAJAYA” RS Bhayangkara Oleh Kapolda Kalteng

Palangka Raya,harianfajar.com 

– Polda Kalteng Terus melakukan inovasi untuk mengabdi kepada masyarakat dengan berbagai upaya salah satunya Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan “GEDUNG DHIRAJAYA”Paviliun VIP,Ruangan rawat jalan spesialis,CT Scan,di RS Bhayangkara oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr .Dedi Prasetyo,M.Hum.,M.Si,.M.M, Kamis (22/10/2020) 08:00 WIB.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan GEDUNG DHIRAJAYA Paviliun VIP, Ruangan rawat jalan spesialis,CT Scan,RS Bhayangkara Jalan A. Yani Kel Pahandut,Kec Pahandut Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri,Kapolda Kalteng,Wakapolda,Komandan Denpom Xll/PJG,Kepala BNNP,dan seluruh pejabat Utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr .Dedi Prasetyo,M.Hum,.M.Si,.M.M. menyampaikan bahwa  Polri khususnya Polda Kalteng Terus melakukan inovasi untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya dalam hal kesehatan karena kalau Sehat tentu kita dapat menjalankan Tugas dengan penuh tanggung jawab,”bebernya.

Lanjutnya, Pembangunan GEDUNG DHIRAJAYA Paviliun VIP, Ruangan rawat jalan spesialis,CT scan, tentu tidak mudah melainkan melalui beberapa tahapan dan diskusi cukup panjang dengan berbagai pihak sampai menemukan jalan keluar sehingga sampai pada hari ini kita melakukan Peletakan Batu Pertama, itu semua kami lakukan untuk memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Kalimantan Tengah dan Seluruh Anggota Polri dan rekan-rekan TNI yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”jelasnya.

“Polri khususnya Polda Kalteng berkomitmen untuk tetap pada Tupoksinya yaitu melayani,melindungi,mengayomi masyarakat khususnya dalam hal kesehatan karena dengan sehat tentunya kita bisa melakukan Aktivitas yang produktif dan kreatif sehingga membantu pertumbuhan ekonomi yang lebih bagus apalagi dalam situasi Pandemi covid -19 yang melanda saat ini,”tutup Jendral Bintang dua Tersebut.

Disaat Yang sama Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. menuturkan pihaknya terus berupaya memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Kalimantan Tengah maupun Anggota Polri dan keluarga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Tambahnya, Untuk pembangunan Gedung Paviliun VIP, Ruangan rawat jalan spesialis, CT scan,di bangun dua lantai dan luas Tanah 1700m2 dan  luas bangunan 13m x 32m untuk biayanya sendiri kita melakukan Kerjasama dengan Pihak ketiga” untuk tenaga kesehatan sendiri tetap kita melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit yang ada di Palangka Raya dan Pembangunan Gedung nya sendiri memakan waktu kurang lebih enam(6) bulan,”Pungkasnya.

Fabianus