Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambangi Kelurahan Petuk Barunai, Bripka Rudi Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Palangka Raya,harianfajar.com Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Polresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah Bripka Rudiyanto menyambangi warga di Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Rabu (21/10/2020) pagi.

Rudi menuturkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada warga sekaligus mensosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Dilokasi tersebut Rudi bertemu denganwarga yang tidak taat prokes karena keluar rumah tidak menggunakan masker, dirinya kemudian mengimbau dan meminta warga tersebut agar segera menggunakan masker.

“Mamakai masker merupakan Langkah sederhana yang dapat kita lakukan untuk turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Rakumpit,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan, meskipun kerap mengkampanyekan Prokes kepada masyarakat namun masih saja ada yang enggan untuk menggunakan masker dengan alasan lupa atau merasa kurang nyaman.

“Kita akan terus menyampaikan imbauan dan sosialisasi agar masyarakat semakin sadar dan memahami pentinya penerapan Prokes dan 3M,” pungkasnya. (Fabianus)