Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolsek Putussibau Selatan Hadiri Sosialisasi Tentang Kemantapan dan Pembinaan Petani Kratom

Kapuas Hulu – Harian Fajar

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan hadiri Sosialisasi Tentang Kemantapan dan Pembinaan Petani Kratom Kecamatan Putussibau Selatan oleh Koprapuh Hayati Borneo Kapuas Hulu di Gor Gunung Lawit Jalan Penjara, Selasa (20/10/2020)

Koprapuh Hayati Borneo Pontianak Ketua Divisi Rempah – rempah PT. CEC ( Container Exclusive Commitee ) sdri CICA YOHANA dalam sosialisasinya menjelaskan Statement Presiden Jokowi kepada lapisan masyarakat setempat tentang pentingnya suatu pembinaan oleh pihak-pihak tertentu kepada kelompok petani agar dapat berkembang lebih jauh secara bersama tidak hanya sebatas sampai sebagai pembeli hasil panen saja.

Cica Yohana juga Menginstruksikan kepada bumdes untuk segera dan membantu terkait pembentukan kelompok petani dan mendatakan petani, Melaksanakan SOP petani terkait penanaman hingga pengelolaan daun kratom supaya kualitas selalu terjaga, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri yang lengkap, mengemas hasil olahan dengan plastik yang baru dan saling menjaga kwalitas Kratom tetap asli.

Sementara itu Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan juga hadir menyambut baik sosialisasi tentang Kratom di Kecamatan Putussibau Selatan karena petani dapat memahami tentang pengolahan yang baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ipda Cahya juga menjelaskan Kratom sebagai tanaman unggulan Kapuas Hulu dapat menjadi tanaman yang bisa mensejahtrakan masyarakat yang menanamnya.

Marissa