Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

SPBU Jalan Rajawali Palangka Raya Tutup Selama Dua (2) Bulan

Palangka Raya,Harian fajar
Meningkatnya Kebutuhan masyarakat Terhadap BBM (Bahan Bakar Minyak) mendapatkan respon yang Positif dari Pertamina dengan mempermudahkan Perijinan pendirian SPBU di Palangka Raya dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Pantauan Langsung Awak media Nasional harianfajar.com SPBU yang ada di bilangan jalan Rajawali KM 5,5 Palangka Raya yang sudah Dua (2) bulan terakhir sudah tidak beroperasi dan terlihat hampir setiap hari ada tulisan BBM dalam proses Pengiriman.

Mas Hendro Yang berdomisili di sekitar areal SPBU Jalan Rajawali ketika di wawancarai Oleh Awak Media ini, Selasa (20/10/2020) membenarkan memang SPBU sudah Tutup Selama Dua (2) bulan terakhir.

” Benar Pak sudah Dua bulan terakhir tutup SPBUnya tapi ulun kada tahu penyebabnya pa ae ujar Hendro.

Lanjut Hendro, Selama SPBU Tutup Kami sangat kesulitan untuk membeli BBM lagi dan dampaknya Pengaruh sekali bagi Perekonomian Keluarga karena kalau beli minyak di tempat Lain harganya  Rp10.000 perliter.

“Kami selaku masyarakat Kecil mengharapkan agar SPBU Kembali lagi beroperasi sehingga sangat membantu apalagi dengan situasi Pandemi Covid19 saat ini,”bebernya.

Salah satu karyawan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, semenjak ditutup SPBU itu belum pernah mendapat yang dijanjikan.

“Kita juga nggak tahu apa penyebab ditutup, yang jelas kita berharap ada biaya untuk kita selama dirumahkan ini.

Terlebih lagi sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga karyawan yang tidak dapat hak pun harus banting setir mencoba mencari kerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”Pungkasnya dengan raut wajah yang sedih.

Pihak Manajemen SPBU di Jalan Rajawali ketika di konfirmasi oleh awak media ini menyatakan bahwa sebelum karyawan di rumahkan semua hak dari karyawan sudah di bayarkan semua tetapi karyawan yang di rumahkan tidak dibayar sampai di panggil lagi kalau SPBU kembali beroperasi. (Fabianus)