Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kunjungi Polresta Palangka Raya, Puslitbang Polri Lakukan Evaluasi dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi

Palangka Raya,harianfajar.com

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang bertempat di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Senin (19/10/2020) siang.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. menjelaskan, kedatangan tim tersebut guna melakukan kegiatan penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi serta peruntukan senjata api

Di samping itu, kegiatan penelitian tersebut juga diikuti oleh para pejabat utama polresta lainnya dan para personel yang mengawaki bidang pendistribusian logistik hingga sarana dan prasarana.

“Kami telah merencanakan pelatihan bagi para personel untuk meningkatkan serta menjaga kemampuan dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh seorang anggota Polri, terutama dalam hal penggunaan senjata api,” ungkap Kapolresta.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa penelitian yang dilakukan kali ini akan mengevaluasi sejauh mana standarisasi sistem pengadaan distribusi serta peruntukan hingga penggunaan senjata api oleh para personel yang bertugas.

“Penelitian dan evaluasi ini merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam menunaikan tugas kepolisian, baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat hingga penegak hukum,” pungkasnya.

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, tim langsung melanjutkan dengan sesi wawancara dan diskusi kepada para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Fabianus