Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Curah Hujan Meningkat, Polsek Bukit Batu Cek Debit Air DAS Rungan dan Sampaikan Pesan Keselamatan

Palangka Raya,harianfajar.com

Intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah beberapa hari belakangan mengalami peningkatan, yang mengakibatkan terjadinya kenaikan debit air pada beberapa aliran sungai.

Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba yang merasa khawatir akan hal tersebut melakukan patroli bersama anggotanya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan kawasan Pelabuhan Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (19/10/2020) pagi.

Di sana, ia bersama anggotanya pun bergerak untuk melakukan pengecekan ketinggian debit air di kawasan tesebut, serta memantau berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi.

“Saat ini debit air mengalami peningkatan, oleh karena itu kami akan menggencarkan patroli di kawasan DAS Rungan hingga pemukiman maupun masyarakat yang beraktivitas di kawasan ini,” ungkapnya.

Menyambangi masyarakat di sana, ia pun menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga keselamatan saat beraktivitas, serta meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian untuk mengawasi para anak kecil maupun warga lansia.

“Apabila sudah merasa letih, sebaikanya untuk beristirahat sejenak demi menghindari terjadinya hal yang kita tidak inginkan, mengingat saat ini debit air mengalami kenaikan,” imbaunya kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

Fabianus