Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sangat sedih nasib nenek ini

WAY KANAN,HARIAN FAJAR
Sedih dan memilukan nasib istri Pejuang Kemerdekaan RI, sejak tahun 2016 lalu, hingga saat ini belum juga menerima tunjangan.

Diusianya yang hampir 90 tahun, Embah Tukirah warga Kampung Banjar Sari, Kecamatan Baradatu, istri dari Kadi salah satu Legiun Veteran dengan NPV. 7.002.262.

Janda Pejuang 45 itu, yang berharap dipenghujung usia nya, agar tunjangan milik suaminya dapat tersalurkan. Ucapnya. Kamis 14/10/2020.

Dia (Tukirah) juga menunjukan legalitas almarhum suaminya sebagai Legiun Veteran, berupa Piagam serta Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan di Jakarta tertanggal 15 Agustus 1981. Dan ditandatangani oleh An. Menteri Pertahanan Keamanan/Panglima Angkatan Bersenjata, Wapangab. Laksamana TNI Sudomo.

Embah Tukirah pula meminta pada Hamdari salah satu masyarakat way kanan agar dapat membantu menyampaikan harapannya pada pemerintah, untuk dapat memperhatikan nasib serta kesejahteraan para istri Pejuang 45. Kata dia.

Dibalik Kemerdekaan yang dirasakan Bangsa Indonesia tentunya, ada keringat serta tumpah darah dari para pejuang.

Sebagai rasa syukur atas pengorbanan para pejuang tersebut, maka tidak salah jika apa yang diharapkan embah Tukirah keluarga pejuang 45 yang telah menghantarkan kita ke gerbang kemerdekaan. Dapat tersalurkan.