Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

*** Dansatgas Optimis Tugas Sasaran TMMD 109 Sintang Rampung Tepat Waktu

SINTANG,HARIAN FAJAR
TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) reguler 109 Kodim 1205/Sintang  telah digelar sejak akhir bulan lalu hingga saat ini berjalan lancar, kegiatan tersebut di fokuskan di dua desa yakni Desa Tirta karya dan Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Untuk menuju daerah tersebut bukan hal yang mudah melainkan Medannya cukup susah dilalui bahkan untuk kondisi saat ini jalur darat sulit dialui baik itu roda dua maupun roda empat.

Apalagi kondisi saat ini di musim penghujan  untuk menuju  lokasi sasaran TMMD 109 Sintang harus menggunakan jalur air ,mengingat untuk jalur darat tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua.Untuk menempuh ke Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda butuh waktu 7 Hingga 8 jam dari  Makodim 1205/Sintang sampai ke daerah sasaran kemudian jika  melalui jalur air diperkirakan 3 hingga 4 jam menggunakan Armada speed boat.

“Karena cuaca saat ini di Kabupaten Sintang sangat ekstrem, di musim penghujan maka semua mobilitas baik itu material maupun  personil semuanya menggunakan jalur air,” hal ini diterangkan oleh Dansatgas TMMD reguler 109 Kodim 1205/ Sintang Letkol Infantri Eko Bintara Saktiawan  seusai kunjungannya meninjau lokasi TMMD pada Rabu,(8/10).

Meski demikian tidak lantas melemahkan semangat tim Satgas TMMD 109 Sintang,justru menjadi tantangan tersendiri bagi Satuan Tugas TMMD tersebut,sebagai wujud pengakuan terhadap kearifan lokal dan menjaga NKRI dengan hati.

“Kita bersaudara, bersama Tuhan, menjaga NKRI dengan hati dengan 4 poin _breakdown_ berupa memanusiakan manusia, bekerja dengan hati, semangat kebermanfaatan bagi semesta dan berniat mengabdi kepada Tuhan, negara, rakyat dan kesatuan.”ujarnya menyebut salah satu Jargon giat tersebut.

Ditanya soal hasil tinjauan TMMD 109 Sintang,Dandim 1205/Sintang menyatakan masih ada beberapa item yang menjadi PR dengan memanfaatkan waktu yang tersisa ,namun demikian pihaknya optimis pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik bakal rampung tepat waktu.(1205/Sintang)

Abdullah