Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Warga mengelungkan kelangka’an gas Elpiji 3kilogram

WAY KANAN – Harian Fajar

Masyarakat Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan mulai mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram sejak pekan lalu. Menurut Keterangan Awak Media Dapat Jum’at (09/10/2020) Sore.

Menurut Nurma Yuspina warga Bandar Sari , Kecamatan Way Tuba , bahwa dirinya sudah tidak dapat lagi menemukan elpiji melon di warung atau toko kelontong disekitar rumahnya. Hal itu membuatnya heran karena biasanya hampir semua kios/warung memiliki gas berukuran 3 kilogram tersebut. “Hampir semua warung di kelurahan ini saya datangi tapi tidak juga mendapatkan. Akhirnya saya terpaksa mengeluarkan sepeda motor dan berkeliling di pasar,” ujarnya.

Senada dengannya, Joko Mulyo Salah Satu Warga Kecamatan Way Tuba Way Kanna mengaku sudah mencari ke sejumlah pangkalan untuk mendapatkan elpiji tabung melon. Namun tidak dapat, ” ya mas Wes dua Minggu saya Mencari Gas Elpiji 3 kg tapi ndak dapat”. katanya.

Dia menduga jika ada permainan antara agen pangkalan elpiji dengan pedagan eceran. Sehingga dia berharap pemerintah dan aparat berwenang segera turun tangan mengatasi ini.