Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

KPU Muratara Gelar Rakor Persiapan Kampanye Pilkada 2020

MURATARA,Harian Fajar

– Dalam rangka menghadapi Pikada 2020,Komisi Pemilhan Umum(KPU) Muratara menggelar Rapat koordinasi terkait persiapan kampanye yang di selenggarakan di kantor KPU Muratara Desa Noman baru Kecamatan Rupit,Kabupaten Musirawas Utara(Miratara) Provinsi Sumatera selatan Jum’at,(25/02/29)

Rakor dengan dihadiri beberapa Komisioner KPU,Ketua Bawaslu,Sekda, Kaban Kesbangpol, Sat POL-PP ,Polres Muratara,Dandim 0406 MLM dan seluruh Camat se-kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Dalam Rakor tersebut membahas beberapa Poin penting terkait pelaksanaan tahapan dan persiapan kampanye serta Alat Peraga Kompanye (ATK) dan zona kompanye,pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Muratara tahun 2020.

Menurut Neti Herawati dari komisioner KPU Muratara menyampaikan dalam pidato nya,Muratara saat ini sudah memasuki zona sedang dalam mewabah nya virus Covid 19, maka nya pada Rakor hari ini kita hanya mengundang sebagian saja sesuai protokol kesehatan,

“Rakor hari ini kita undang hanya yang menurut penting saja, seperti Bawaslu,Kesbangpol,Sat POL-PP, Polres,Dandim,LO dari Paslon masing-masing, dan seluruh camat di Muratara.mengingat Muratara saat ini berada di zona sedang dalam penyebaran virus corona”kata Neti.

Di tempat yang sama usai acara tersebut,Neti juga menambahkan,dalam Rakor hari ini kita akan panggil pihak terkait untuk membahas penepatan Alat Peraga Kompanye(APK) maupun ukuran Alat Peraga Kompanye(APK) serta di mulai nya waktu dan batasan kompanye.

“Dari hasil Rakor tadi : yang pertama tahapan kompanye akan di mulai 26 Septmber hingga 5 Desember 2020, kedua ukuran baleho sesuai kan aturan PKPU maksimal 7×4 dan minimal 1×5,.sedangkan penambahan APK dari Paslon masing masing sebanyak 200- persen, untuk pemasnagan umbul-umbul harus mencantumkan nomor urut nama calon dan Partai penggusung. serta penepatan pemasangan APK tidak mengaggu ketertiban umum,”ujar Neti kepada wartawan Radar istana usai acara tersebut.

( Wancik)