Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Boyolali Bertambah Jadi 3 Orang.

Boyolali – 

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Boyolali pada Selasa (8/9) malam bertambah satu orang. Korban tewas terakhir yakni seorang balita penumpang Mercedes Benz yang terguling dan terbakar.

“Untuk dua korban yang dirawat di rumah sakit JIH Surakarta, kondisinya dengan tadi pagi kita konfirmasi ke rumah sakit, ternyata untuk korban anak yang berada dalam mobil sedan Mercedes Benz tersebut, akhirnya tidak tertolong atau meninggal dunia,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, ditemui di kantornya, Jalan Pandanaran, Kamis (10/9/2020).

Utomo mengungkap korban tersebut bernama Husein (4). Balita tersebut mengalami luka berat dan masuk ruang ICU. Sedangkan ayahnya, Dadang Setyawan (41) warga Jl Ulin Utara III No 347 RT 01/02, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang itu masih dirawat di rumah sakit.

“Sedangkan satu korban lainnya, (Dadang Setyawan) yang sama-sama satu mobil dan ternyata masih bapak kandungnya (Husein) ini sementara masih dilakukan perawatan. Masih dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Utomo menjelaskan, mobil sedan Mercedez Bens bernopol B-2626-HS yang dikemudikan Dadang terguling dan terbakar. Dadang dan anaknya, Husein, berhasil keluar sebelum mobilnya terbakar.

Oleh warga, keduanya langsung ditolong dan dibawa ke Rumah Sakit Hidayah, Mojosongo. Keduanya kemudian dirujuk ke RS JIH Solo.

Dalam kecelakaan beruntun tersebut sepasang suami istri, R. Deddy Erryanto (46) dan Sonya Windawaty (44) tewas. Keduanya merupakan warga Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Mobil Honda CRV, bernomor polisi L-1225-I, yang ditumpanginya menabrak dari belakang hingga masuk ke kolong truk.

Kecelakaan itu terjadi di Tol Semarang-Solo, KM 485.600 di Dukuh Jambean Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali,Selasa (8/9) pukul 20.30 WIB. Kecelakaan di jalur dari arah Solo menuju Semarang itu melibatkan 4 kendaraan yaitu sedan Mercedes Benz, Honda CRV, truk dan minibus Toyota HiAce.

Truk bernopol B 9973ON dikemudikan Acmad Fitroh (32) warga Kaliabang Tengah, Kota Bekasi. Acmad selamat dalam kecelakaan tersebut. Begitu pula pengemudi minibus Toyota Hi Ace bernopol L 7940 UA, Edwin Widya Eri Wibowo (39) warga Kecamatan Kedurus, Kota Surabaya berikut penumpangnya selamat.

Sementara untuk proses hukum kasus kecelakaan itu, lanjut Utomo, polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

“Sampai saat masih kita dalami dulu. Belum kita mengarah siapa tersangkanya. Yang jelas masih kita dalami, nanti akan kita gelarkan. Sementara masih kita kumpulkan alat-alat buktinya,” ujarnya.

Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Baik dari petugas tol, pengemudi maupun penumpang kendaraan yang selamat. Namun untuk sopir mobil sedan Mercedes Benz belum bisa diperiksa karena masih dalam perawatan di rumah sakit.Red