Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Cek Lokasi Tawuran di Laut Jakarta.

Jakarta – 

Sebuah video viral yang memperlihatkan aksi tawuran warga di lautan Jakarta. Adanya aksi tawuran itu menjadi perhatian pihak kepolisian setempat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta pun turun ke lokasi kejadian. Tempat kejadian perkara (TKP) tawuran tersebut berada di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Ahrie Sonta dan jajaran Polsek Kalibaru tiba di lokasi pukul 12.30 WIB, Kamis (10/9/2020). Dia didampingi oleh Kapolsek Kalibaru Kompol Eka Perkasa.

“Iya, hari ini kita saya ke lokasi untuk mengecek terkait informasi viral adanya tawuran di laut,” kata AKBP Ahrie Sonta di lokasi.

Ahrie mengatakan lokasi kejadian ada di wilayah RW 15 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Secara administratif, lokasi tawuran berada di wilayah Kota Jakarta Utara.

“Tetapi karena lokasinya berbatasan dengan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga kita cek juga, kita sama-sama,” jelas Ahrie.

Sebelumnya, Kapolsek Cilincing Kompol Imam mengatakan pelaku tawuran hanya ingin mencari sensasi saja.

“Cuma orang-orang itu waktu didatengin, mereka disuruh naik ke atas. Mereka saling akrab, ‘Orang kita main-main kok, Pak’,” kata Imam.

Nyari sensasi saja itu seolah-olah tawuran,” sambungnya.

Dalam video viral yang beredar, aksi tawuran itu dilakukan oleh puluhan orang. Mereka juga membawa senjata tajam seperti celurit.

Sambil mengapung di air, mereka yang terlibat tawuran mengacung-acungkan senjata tajam. Sesekali senjata tajam itu dilayangkan ke lawan tawurannya.Red