Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Cek Pompa Macet, Warga Jepara Malah Nemu Orang di Dalam Sumur.

Jepara – 

Seorang pria warga Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara ditemukan berada dalam sumur dengan kedalaman 15 meter pagi tadi. Pria bernama Muhammad Saiful Rohim (30) berhasil diselamatkan.

“Telah terjadi warga Bandengan yang tercebur sumur pada pukul 06.00 WIB,” kata Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Kusmiyanto mengatakan, keberadaan korban diketahui oleh seorang warga bernama Sugianto yang sedang menyalakan pompa air pada pukul 06.00 WIB pagi tadi. Namun sumur tersebut dalam keadaan terbuka.

“Kemudian (Sugianto) memanggil adiknya untuk melakukan pengecekan dan mendengar ada suara napas dari dalam sumur dengan kedalaman 15 meter dan berdiameter 1 meter tersebut,” ujar dia.

Sugianto menduga ada orang di dalam sumur tersebut. Dia lalu melaporkannya kepada BPBD Jepara. Selanjutnya petugas SRU TRC BPBD mendatangi lokasi tersebut untuk mengevakuasi korban.

“Pada pukul 07.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, selanjutnya dibawa ke RSUD RA Kartini Jepara untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

“Korban telah mengidap penyakit kejiwaan kurang lebih 10 tahun,” pungkas Kusmiyanto.Red