Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Ahok Wanti-wanti Konsumen soal Pertamini.

Jakarta – 

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara soal Pertamini. Pria yang beken dikenal dengan nama Ahok ini menegaskan Pertamini bukanlah Pertamina.

Hal itu diungkapkan Ahok saat berbincang dengan pelanggan dalam acara Pertamina Sapa Pelanggan. Acara ini disiarkan langsung lewat Instagram Pertamina, @pertamina, Jumat (4/9/2020).

Mulanya, Ahok bertanya mengenai respons pelanggan dengan adanya Perstashop. Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dalam skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, Elpiji dan pelumas.

“Gimana pak, setelah ada Pertashop?”tanya Ahok.

Pelanggan menjawab, kehadiran Pertashop itu sangat membantu dirinya. Ahok pun kemudian menyinggung soal Pertamini. Ahok bilang, Pertamini bukanlah Pertamina.

“Bapak pernah dengar Pertamini nggak pak?”kata Ahok.

“Pernah pak, biasa kita ngisi di sana juga bapak,” jawab pelanggan.

“Itu Pertamini bukan Pertamina tuh pak,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selanjutnya, Ahok bertanya apa pekerjaan pelanggan tersebut. Pelanggan menjawab, ia bekerja sebagai nelayan. Jika tak melaut, ia banting setir jadi tukang ojek.

“Nelayan, kalau nggak pergi ke laut ojek pangkalan,” jawab pelanggan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga berharap subsidi gas langsung diberikan ke nelayan atau ke orangnya. Artinya, subsidi tidak disalurkan lewat barang seperti yang terjadi saat ini. Ahok menambahkan, rencana itu sedang dibahas oleh pemerintah.

“Subsidi itu kita pengin langsung ke nelayan ke orang, jadi walaupun gas lebih bagus, tabung lebih bagus tapi mungkin bapak bisa belinya dengan harga yang lebih murah atau uangnya pemerintah bisa transfer ke bapak. Ini sedang dibicarakan di pemerintah,” terang.

Ahok juga bertanya pada pelanggan apakah kesulitan mendapat gas Elpiji. Pelanggan yang mengaku sebagai pengguna Elpiji 3 kg ini mengaku tidak kesulitan.

“Enggak pak, lancar pak,” kata pelanggan. (Red)