Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Wakil Walikota Depok Serahkan Remisi Di Rutan Kelas 1 Cilodong

Depok, HF

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Cilodong memberikan kepada sedikitnya 175 orang narapidana yang mendapatkan Remisi Umum 1 dan 2 sebanyak 14 orang narapidana. Pemberian remisi tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna kepada perwakilan narapidana yang menerima remisi di Rutan Kelas 1 Depok, Senin (17/08/2020).

Dedi Cahyadi Kepala Rutan Kelas 1 Cilodong kota Depok saat ditemui awak media menyampaikan, pemberian remisi ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75.

“Tahanan anak yang ada di Rutan Depok berjumlah 25 orang, jumlah ini masih belum tetap atau final, karena masih menunggu vonis hukumannya turun, jadi masih ada kemungkinan bertambah,” ujar Dedi.

“Untuk pemberian remisi ini sendiri diberikan kepada narapidana non PP 99, yang berkelakuan baik selama di Rutan dan sudah menjalani 6 bulan masa pidananya dengan remisi yang bervariasi, dari satu bulan, dua bulan hingga bebas bersyarat,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan melihat secara langsung potensi dan kreatifitas yang ditunjukan oleh para warga binaan seperti musik, lukisan, kerajinan tangan, dan lain-lain. Hal ini merupakan prospek positif untuk kedepannya dalam bidang usaha mandiri.

“Kami berharap kepada warga binaan agar mereka bisa kembali berada ditengah masyarakat, dan tidak mengulangi lagi kesalahan mereka dimasa yang terdahulu terkait dengan masalah hukum dan bisa lebih mandiri,” pungkas Pradi. (M Sutoyo)